google-site-verification=4PyO_QSL777Du1Gc1Iq7U5VBurLSMNyd2lW4AvGTCdo Trik Menghilangkan Virus pada Komputer, tanpa AntiVirus <a href='#' style='display:scroll;position:fixed;bottom:5px;right:5px;' title='Back to Top'><strong>Kembali ke Atas</strong></a>
Home » » Trik Menghilangkan Virus pada Komputer, tanpa AntiVirus

Trik Menghilangkan Virus pada Komputer, tanpa AntiVirus



Ada banyak carqa untuk mengatasi virus tanpa harus menggunakan antivus tapi kali ini saya akan membahas beberapa cara saja yang menurut saya efektif

1. mematikan autorun
perlu diktahui bahwa 80% virus itu menyerang computer lewat autorun, autorun sendiri berfungsi untuk menjalankan sebuah perintah secara otomatis termasuk perintah yang diberikan oleh virus. Contohnya jika sebuah virus telah masuk dalam flashdish kita yang mungkin kita peroleh sebagai oleh-oleh main di warnet atau mengujungi situs-situs hacker dan porno lalu kita masukan flashdish itu ke dalam computer dan membukanya maka tak perduli kita membuka folder atau data dari dalam flashdish kita atau tidak secara otomatis virus itu akan menyebar ke dalam computer kita karena tiap kompter mempunyai system autorun atau bekerja otomatis tadi. Jadi mematikan autorun disini mempunyai fungsi agara virus tadi menjadi script “mati” atau tidak dapat berjalan secara otomatis lagi karena tukang loper Korannya tadi sudah di pecat(maksud saya autorunnya). Virus tersebut hanya akan bekerja bila membuka file yang berisi virus tersebut biasanya virus sering menempel pada data-data yang berekstensi dokumen seperti doc,ppt dan xls dibuka namun kadang kala dia tidak mempel pada data manapun. Lalu bagaimana cara mematikan aurotun? Berikut gambarnya

- Cara mematikan fungsi autorun pada windows:
Buka RUN lalu ketikkan “gpedit.msc” untuk membuka “Group Policy”.1
Buka pada bagian “Computer Configuration - Administrative Templates – System”.2

Lalu3 pada bagian kanan windows di tab “setting” cari tulisan “Turn off Autoplay” dan click2x / enter, akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
Beri tanda cek pada pilihan “Enable”, lalu dibawahnya pada4 bagian “Turn off Autoplay on” click “All Drive” pada pilihannya. Untuk lebih jelasnya lihat gambar disamping.
Setelah tadi kita5 menyeting pada bagian “Computer Configuration” selanjutnya pada bagian “User Configuration” (“User Configuration - Administrative Templates – System” ) juga harus diseting dengan cara yang sama seperti langkah-langkah diatas.
Dengan begitu apabila ada virus yang6 memanfaatkan fungsi autorun pada windows untuk masuk kekomputer dapat tercegah dan kita bisa menghapusnya sebelum menyerang

Kalau anda telah mematikn loper Koran tadi(maksud saya autorun) anda harus menghapus virus yang telah menjadi script atau Bom mati tersebut. Caranya:
Masuk ke flashdish anda lalu pada toolbar computer anda klik tool-folder options-
view lalu centang Pada show hidden files and folder dan lepas centang pada dua opsi dibawahnya

Lalu tekan apply dan oke. Selanjutnya pada flashdish anda akan mucul beberpa data gambar dan data aneh kalau anda tidak mengenalinya hapus saja tapi ingat jangan hapus Recylcer karena itu system pada flashdish anda juga jangan hapus file-file yang sengaja di hidden protect di local disk c.

2. membackup Registry
daerah paling rawan yang sering di hajar virus adalah registry efek yang di timbulkan bias bermacam-macam mulai dari menonaktifkan command promt sampai menghilangkan data-data berekstensi doc. Berikut caranya:
* Klik tombol Start > Run atau tekan tombol Windows+R pada keyboard.
* Ketik regedit dan tekan Enter setelah berada didalam jendela Run.
* Didalam Registry Editor, pilih menu File > Export.
* Setelah Export Registry File muncul, masukkan nama file ke bagian File Name,
misalnya backup-registry dan sebagainya.
* tekan tombol Save.
Jadi bila anda merasa computer anda sudah mulai bertingkah aneh seperti pacar anda bisa jadi ia telah selingkuh!!! Oh, bukan bisa jadi komputer kesayangan anda telah terjangkit virus dan daripada menscan kompter anda lama-lama lebih baik kita mengembalikan registrynya seperti semula. Caranya maka pergilah ke Windows Explorer dan bukalah file backup dari regedit tadi dan doble klik file tersebut atau klik kanan, kemudian klik perintah paling atas atau “Merge”, maka computer anda akan kembali seperti sebelumnya (sebelum berselingkuh dengan virus)


sumber:infodouble.com

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar anda di sini.

Related Posts with Thumbnails

Loading