google-site-verification=4PyO_QSL777Du1Gc1Iq7U5VBurLSMNyd2lW4AvGTCdo Gempa Tektonik terjadi di Pulau Selangkangan <a href='#' style='display:scroll;position:fixed;bottom:5px;right:5px;' title='Back to Top'><strong>Kembali ke Atas</strong></a>
Home » » Gempa Tektonik terjadi di Pulau Selangkangan

Gempa Tektonik terjadi di Pulau Selangkangan



BMKG ( Badan Meriang Karena Goyang)Melaporkan bahwa: Gempa tektonik 7,3 skala richter terjadi tadi malam. Gempa yang cukup besar tersebut terasa sampai kamar sebelah dan rumah tetangga. Menurut Ketua BMKG Drs.Siul-Siul, menjelaskan bahwa titik gempa terjadi pada 37 derajat telentang ke selatan, di kedalaman yang tak terhingga, tepatnya di pulau Selangkangan yang berada di sela paha. Sumber gempa di prediksi berasal dari Gunung Gundul, namun begitu getarannya terasa sampai ke gunung kembar dan sekitarnya. Selanjutnya Drs Siul mengatakan bahwa, sebelum gempa terjadi sempat ada pemadaman lokal sekitar kamar, dan tidak lama kemudian terdengar suara - suara aneh tak lama setelah itu disusul suara hentakan yang menggoyang ibu kita.
Belum ada laporan yang pasti berapa kerugian yang ditimbulkan dari kejadian tersebut, akan tetapi surat khabar lokal melaporkan; telah terjadi korban seorang bocah berkepala gundul tanpa identitas, tenggelam masuk ke lobang. Setelah di adakan identifikasi ternyata bocah gundul tersebut bernama Tole, anak penjual baso kojek. Pemerintah setempat mengingatkan akan bahaya gempa susulan yang mungkin terjadi. Dibeberapa lokasi di temukan adanya lahar dingin yang mulai mengalir, membasahi daerah sekitar gempa. Hal ini menandakan bahwa aktivitas Gunung gundul sudah terjadi beberapa saat sebelum terjadinya gempa. Oleh karena itu Pemerintah Daerah menghimbau kepada masyarakat yang ada disekitar daerah gempa untuk selalu waspada dan bersiap -siap untuk mengintip, jika sudah mulai terasa adanya getaran.





Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar anda di sini.

Related Posts with Thumbnails

Loading