google-site-verification=4PyO_QSL777Du1Gc1Iq7U5VBurLSMNyd2lW4AvGTCdo Biography Barack Obama <a href='#' style='display:scroll;position:fixed;bottom:5px;right:5px;' title='Back to Top'><strong>Kembali ke Atas</strong></a>
Home » » Biography Barack Obama

Biography Barack Obama



Nama Obama kecil (dari orang tua): Barack Hussein Obama Jr.
Nama Panggilan : Barry, Bamma, Rock
Tinggi badan : 6'1" (1.85 M )

Sekilas tentang Barack Obama

Barack Obama lahir dari seorang wanita berkulit putih, Ann Dunham dan seorang ayah berkulit hitam dari Kenyam, Barack Obama Sr. dimana keduanya merupakan alumni dari University of Hawaii. Ketika ayahnya pergi dan tinggal di Harvard Ann dan Obama ditinggal berdua, untuk selanjutnya kemudian ayahnya menetap di Kenya bekerja sebagai ahli ekonomi di sana. Perasaan kesepian Ann yang ditiggal oleh suaminya memaksa dia untuk menikah lagi dengan seorang manager minyak asal Indonesia. Ketika Obama berusia enam tahun, mereka kemudian di boyong ke Indonesia dan tinggal di Jakarta. Setelah beberapa lama tinggal di Indonesia, kakeknya membawa Obama kembali ke Hawaii,dan tinggal di sana bersama mereka. Kakek Obama, adalah seorang sales furniture sementara neneknya seorang pegawai pada sebuah Bank Swasta di Hawaii. Kemudian oleh kakeknya Obama di masukan ke salah satu sekolah, Punahou School. Karena jarak antara tempat tinggal kakeknya dan sekolah cukup jauh, terpaksa obama harus mencari tempat kost dan tinggal terpisah dari rumah kakek neneknya. Ayah Obama; Barack Obama Sr. tahu jika anakknya bersekolah di punahou School, sehingga dalam suatu kesempatan dia sempat juga mampir dan menengok anaknya, meskipun kunjungan tersebut cuma satu kali selama Obama tinggal di Hawaii.

Obama kemudian meneruskan sekolahnya di Universitas Colombia,akan tetapi karena sistem rasial kulit putih dan kulit hitam masih berlaku di sana, sehingga apa yang di dapatkan Obama tidak berbeda dengan saudara-saudaranya yang berkulit hitam,yaitu adanya pembedaan perlakuan dari mereka yang berkulit putih. Pada akhirnya setelah melalui perjuangan pahit melawan rasialisme, Obama berhasil masuk ke Universitas Harvard pada jurusan Hukum. Dari sanalah kemudian perlahan-lahan namanya mulai terangkat dan terkenal karena keberaniannya mengkritik rasialisme di Chicago, serta kritikan-kritikan melalui tulisannya tentang persamaan hak antara warga kulit putih dan kulit hitam. Pada akhirnya Dia diangkat sebagai dosen pengajar di Universitas Hukum Chicago dan menikah dengan Michelle Robinson teman dekatnya yang juga seorang pengacara.

Setelah melalui perjuangan panjang dari perjalanan hidupnya, Obama akhirnya terpilih sebagai senat untuk Illionis, dengan membawa amanat untuk memperjuangkan dua daerah miskin yang di wakilinya. Pada tahun 2004 Obama terpilih untuk sebagai senat dari partai Demokrat di Illionis, dan di angkat sebagai juru bicara pada konvensi National di Boston. Dan pada tahun 2008, kemudian dia mencoba peruntungannya ikut dalam pemilihan presiden Amerika. Meskipun hanya berbekal pengalaman 4 tahun dalam dunia politiknya, dia mendapatkan banyak dukungan dan support. Dan Akhirnya pada tahun 2009 di usianya yang ke 44 tahun; dia berhasil menang dalam pemilihan Presiden Amerika.

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar anda di sini.

Related Posts with Thumbnails

Loading