google-site-verification=4PyO_QSL777Du1Gc1Iq7U5VBurLSMNyd2lW4AvGTCdo Bagaimana supaya Blog cepat terindex oleh Google <a href='#' style='display:scroll;position:fixed;bottom:5px;right:5px;' title='Back to Top'><strong>Kembali ke Atas</strong></a>
Home » » Bagaimana supaya Blog cepat terindex oleh Google

Bagaimana supaya Blog cepat terindex oleh Google

Membuat blog ternyata gampang. hanya butuh beberapa menit saja. Akan tetapi bagaimana supaya blog bisa cepat terindex google sehingga terpublikasi kepada para pembaca? ini yang tidak gampang. Namun tidak perlu cemas, karena normalnya, setelah kita membuat blog, maka paling tidak butuh waktu 2 sampai 4 bulan menunggu, search engine mengindex blog kita. Akan tetapi, hal tersebut dapat kita persingkat waktunya dengan melakukan dan mencoba beberapa langkah dan tips di bawah ini.

1. Memperbaiki Pengaturan blog

Untuk langkah-langkah pengaturan (Setting) blog, secara lengkap sudah saya posting silahkan baca di sini !, akan tetapi karena postingan tersebut di buat sebelum ada layanan blogger berbahasa indonesia, maka settingannya berbahasa inggris. Tapi toh saya yakin bahwa sobat pasti faham dengan yang saya tulis

2. link kan blog anda, pada blog yang memiliki page rank tinggi

Salah satu cara agar blog kita lebih cepat terindeks di google adalah kita di link oleh blog yang mempunyai page rank yang tinggi, dan biasanya blog-blog tersebut adalah blog terkenal. Contoh blog Indonesia yang sangat terkenal adalah blog miliknya mas fatih syuhud yaitu http://fatihsyuhud.com, blognya kang Agus hery di http://edittag.blogspot.com, dan masih banyak lagi yang lainnya. Saran saya pasanglah terlebih dahulu link blog mereka pada halaman blog milik sobat, setelah itu mintalah agar blog sobat di linkback atau di link balik oleh mereka. Permintaan untuk di linkback bisa di ajukan pada buku tamu (shoutbox) atau bisa juga melalui komentar pada postingan atau jika ingin lebih pribadi kirim melalui email. Saya yakin mereka akan segera memasang link sobat pada blog mereka, atau jika dalam waktu tiga hari masih belum di linkback, ajukan kembali permintaan untuk dilinkback karena untuk blog-blog terkenal dalam sehari tidak hanya satu atau dua blog saja yang pasang link blog mereka, maka wajar saja apabila ada satu atau dua blog yang terlewatkan untuk di linkback.

2. Pasang tag meta
Salah satu cara agar blog kita lebih di lirik atau di kenali oleh mesin pencari miliknya om google adalah memasang tag meta di bagian header pada kode template blog. contoh tag meta untuk blogger seperti ini :

<meta name="robots" content="INDEX, FOLLOW"/>
<meta name="description" content="Deskripsi dari blog sobat di sini "/>
<meta name="keywords" content="kata kunci atau keyword simpan disini, buatlah beberapa keyword yang sobat anggap sangat berhubungan dengan blog sobat "/>

Yang harus diperhatikan adalah tulisan-tulisan yang tercetak miring. Tulisan-tulisan tersebut haruslah di sesuaikan dengan kondisi blog sobat.

Untuk deskripsi, silahkan isi dengan deskripsi blog sobat. contoh untuk blog milik saya adalah "Mendulang pengetahuan untuk memperluas wawasan melalui pendidikan,sejarah,budaya dan agama".

Untuk kata kunci (keyword), silahkan isi dengan kata kunci yang berhubungan dengan blog sobat. contoh untuk blog ini adalah : blog informasi dan berita, puisi, hiburan, agama, dan budaya.Jangan lupa menyisipkan tanda koma untuk memisahkan antara keyword yang satu dengan keyword yang lainnya.

Untuk judul blog, silahkan isi dengan judul dari blog sobat.Contoh : untuk blog ini adalah "Warung Pojok usi2506"

Bagi yang belum mengetahui dimanakah tag meta di simpan, jawabannya adalah di dalam kode header blog, atau jika masih bingung simpan saja di bawah kode:

<title><data:blog.pageTitle/></title> .


Related Posts by Categories



3 komentar:

Elas mengatakan...

thanx gan atas infonya.....kalian juga bisa kunjungi situs http://ict.unsri.ac.id/ atau http://elastralsyah.blogspot.com/

endru mengatakan...

terima kasih mas buat infonya.
salam kenal mas.

MAT KOBAR mengatakan...

Iya

Posting Komentar

Tulis komentar anda di sini.

Related Posts with Thumbnails

Loading