google-site-verification=4PyO_QSL777Du1Gc1Iq7U5VBurLSMNyd2lW4AvGTCdo CMnet -Situs Jejaring Sosial Buatan Indonesia,Siap Gusur Facebook <a href='#' style='display:scroll;position:fixed;bottom:5px;right:5px;' title='Back to Top'><strong>Kembali ke Atas</strong></a>
Home » » CMnet -Situs Jejaring Sosial Buatan Indonesia,Siap Gusur Facebook

CMnet -Situs Jejaring Sosial Buatan Indonesia,Siap Gusur Facebook

Indonesia Bisa !
sudah mendengar tentang CMnet? ini adalah situs pertemanan /jejaring sosial baru, diciptakan pada tanggal 6 Agustus 2010 kemarin oleh putra bangsa Asli Indonesia Dolla Indra, asal Agam Sumatra Barat. Meskipun baru beberapa minggu saja situs ciptaan nya ini nongkrong di dunia maya; tapi sudah mendapat simpati dari 3.700 member yang berasal dari Indonesia, Amerika Serikat, Malaysia, Hong Kong, Mesir, Kuwait, Eropa dan dikunjungi lebih dari 5.894.954 kali, bukan main! Sepertinya tidak main-main juga jika situs pertemanan "made in Indonesia" ini akan menjadi ancaman yang serius bagi Facebook dan twitter.

Saat ini, Dolla sedang melakukan upgrade CMnet guna mengantisipasi terjadinya serangan peretas agar server CMnet menjadi lebih kuat dan stabil. Ia mengatakan, sejak dirilis, CMnet tidak hanya mendapat sambutan positif dari dunia maya namun juga ada pihak yang berusaha untuk membobol dan melumpuhkan situs itu. "Tidak kurang dari 5.000 kali tercatat upaya untuk membobol CMnet," kata dia.

Bahkan, lanjutnya, serangan terparah pernah menyebabkan server CMnet mati total sehingga tidak bisa diakses selama beberapa jam pada (14/8) lalu. "Namun Alhamdulillah itu bisa diatasi sehingga CMnet bisa bertahan hingga hari ini dan semakin banyak dikunjungi," katanya.

Menurut dia, CMnet bukan saingan dari situs jejaring sosial yang telah ada. CMnet hanyalah alternatif bagi yang menginginkan suasana yang berbeda dari situs jejaring sosial. Ke depan, Dolla mengatakan akan membangun server yang lebih memadai. CMnet merupakan langkah awal untuk pengembangan aplikasi berbasis web di Indonesia. Karenanya ia berharap mendapat dukungan dari pemerintah Sumbar serta pusat. "Jika konten lokal berkembang di Indonesia, maka biaya Internet akan semakin murah," lanjutnya.

CMnet merupakan situs jejaring sosial Muslim pertama di Indonesia yang menggabungkan konsep Facebook dan Twitter dengan sistem opensource yang telah diedit. (ant)

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar anda di sini.

Related Posts with Thumbnails

Loading